Wisata Alam Tebing Breksi, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan

     Wisata alam Tebing Breksi merupakan salah satu wisata alam yang ada di Yogyakarta tepatnya di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Wisata alam ini terbilang baru yang diresmikan pada bulan Mei 2015. Pada awalnya, wisata alam ini merupakan lokasi penambangan yang kemudian diresmikan menjadi kawasan lindung dan dimanfaatkan sebagai kawasan wisata.

     Lokasi Tebing Breksi berada di sebelah timur Kota Yogyakarta dan dapat di tempuh menggunakan kendaraan bermotor selama kurang lebih satu jam ke arah timur. Tebing breksi memiliki lahan parkir yang sangat luas dengan tarif sebagai berikut:
  • Motor Rp.2.000,-
  • Mobil Rp. 5.000,-
  • Minibus Rp. 15.000,-
  • Bus Rp. 25.000,-
     Wisata alam Tebing Breksi menyajikan pemandangan berupa tebing dengan tinggi berkisar 100 meter (Klik untuk Pembahasan Geologi) disertai ornamen-ornamen yang di pahat oleh pengelola wisata alam serta beberapa ornamen peninggalan penambangan berupa bekas tambang. Selain tebing yang dapat dilihat para wisatawan dari bawah juga terdapat beberapa spot foto yang sengaja dihias oleh pengelola wisata alam dengan daerah dataran rendah sebagai background foto.

     Dalam menunjang wisatawan menikmati kunjungannya, wisata alam Tebing Breksi menyajikan beberapa fasilitas sederhana diantaranya adalah tlatar pertunjukan, toilet serta tempat makan dibagian atas. Hanya dengan membayarkan tiket masuk Rp. 5.000,- (per orang) para wisatawan sudah dapat menikmati indahnya wisata alam Tebing Breksi.


Share:

No comments:

Post a Comment

Clinic Bimbel

Popular Posts

Blog Archive

Followers