Wisata Alam Kalibiru, Kabupaten Kulon Progo

     Wisata Alam Kalibiru merupakan salah satu wisata alam yang ada di Kabupaten Kulon Progo tepatnya di Desa Kalibiru, Kecamatan Kokap. Lokasi Kalibiru dapat ditempuh selama kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan bermotor. Lokasi Kalibiru ini memiliki ketinggian 450 mdpl sehingga untuk mencapai ke lokasi dipastikan menggunakan kendaraan yang siap dengan tanjakan cukup curam.

     Wisata Alam Kalibiru menyajikan keindahan alam perbukitan, yaitu perbukitan menoreh yang hijau terutama di musim penghujan serta waduk sermo yang berlokasi dibawah Kalibiru tersebut. Selain pemandangan bukit dan waduk, pada kondisi cerah juga terlihat samudra hindia di bagian selatan Kalibiru. (Kondisi Geologi Kalibiru)


   Fasilitas penunjang juga disediakan oleh pengembang untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung diantaranya ada pendopo, tempat makan, kamar mandi dan tempat parkir motor dan mobil. Untuk menikmati keindahan dan fasilitas tersebut dengan tiket masuk yang hanya Rp. 10.000,-.

    Fasilitas tambahan juga disediakan di Kalibiru ini yang dapat menunjang wisatawan dalam menikmati keindahan alam terutama pada saat pengambilan gambar/foto. Spot foto dapat dinikmati oleh semua golongan dengan membayar sesuai dengan spot yang disediakan diantaranya adalah
  • Spot High Robe dengan harga Rp. 35.000,-
  • Spot Panggung dengan harga Rp. 15.000,-
  • Spot Foto 1 dengan harga Rp. 15.000,-
  • Spot Foto Bundar/Tampir dengan harga Rp. 15.000,-
  • Spot Foto 2 dengan harga Rp. 10.000,-
  • Spot Foto 3 dengan harga Rp. 10.000,-
Tarif tersebut merupakan tarif pada tahun 2018 yang di bebankan pada setiap orang yang akan menikmati fasilitas yang tersedia.

Berikut adalah gambaran singkat lokasi wisata alam kalibiru






Share:

No comments:

Post a Comment

Clinic Bimbel

Popular Posts

Blog Archive

Followers