Wisata Alam Ecopark Bandar (Pemandian Bandar), Kecamatan Bandar

     Mendengar kata waterboom atau ecopark, mungkin yang terbesit di benak adalah kolam renang modern dengan segala permainan yang ada di dalamnya di tengah perkotaan. Namun demikian berbeda dengan waterboom yang ada di Kabupaten Batang justru berada di daerah pegunungan yang masih asri, air yang digunakan adalah mata air asli yang keluar didekat kolam waterboom. Tepatnya di Jalan Bandar-Batang, Kecamatan Bandar dengan jarak 1,5 km dari kantor Kecamatan Bandar atau Pasar Bandar.
Gambar 1. Peta Kesampaian Lokasi

     Pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000,- untuk memasuki kawasan waterboom ditambah dengan parkir kendaraan yang di bawanya. Tempat parkir yang disediakan pun cukup luas hingga mampu menampung bus mini ukuran 32 seat. Biaya parkir untuk kendaraan roda dua senilai Rp. 2.000,- dan roda empat senilai Rp. 5.000,-.

     Waterboom yang ada di Kecamatan Bandar ini dilengkapi dengan taman bermain yang memiliki beberapa permainan diantaranya adalah ayunan legendaris yang sejak awal pembangunan sudah tersedia ayunan tersebut dan beberapa tambahan permainan lain. Pada waterboom ini terdiri dari 2 kelompok kolam utama, yaitu kolam untuk anak-anak dengan kedalaman terdalam 1 meter dan kolam untuk dewasa dengan kedalaman maksimal 2 meter dengan ukuran kolam 25 meter X 25 meter. Pada kelompok kolam pertama terdapat permainan-permainan khas kolam renang berupa prosotan dan ember air yang ditumpahkan setiap setengah jam sekali. Pembahasan Geologi klik >>di sini<<




     Selain kolam renang, waterboom ini juga menyediakan penyewaan peralatan berenang seperti ban, pelampung, kacamata renang serta pakaian renang dengan harga terjangkau. Di luar dari kolam renang tersedia juga warung-warung yang menjajakan beberapa jajanan baik yang siap saji seperti gorengan atau masakan khas Indonesia seperti mie ayam dan bakso.


Share:

No comments:

Post a Comment

Clinic Bimbel

Popular Posts

Blog Archive

Followers