Kebun Teh Pagilaran, Kecamatan Blado

     Pagilaran merupakan salah satu lokasi wisata alam yang ada di Kabupaten Batang yang menyuguhkan pemandangan perkebunan teh dan udara sejuk di puncak yang menjadi atmosfir bagi warga untuk meregangkan pikiran dari penatnya rutinitas harian terutama bagi warga yang berkutat dengan perkotaan pada kesehariannya.
Peta kesampaian daerah dari kantor Kecamatan Blado

     Pagilaran terletak di Kecamatan Blado, Kabupaten Batang dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua hingga menggunakan bus. Perjalanan menuju pagilaran dapat ditempuh selama kurang lebih 15 menit dari kantor Kecamatan Blado menuju arah selatan dengan jalan yang berliku sehingga kehati-hatian untuk mencapai lokasi wisata sangat dibutuhkan. Hanya dengan merogoh kocek yang terbilang murah dengan nominal Rp. 5.000,- / Orang sudah dapat menikmati indahnya pemandangan yang disajikan. Tersedia tempat parkir yang cukup luas baik untuk motor maupun mobil hingga cukup untuk bus. Lepas dari tempat parkir kendaraan tersajikan berbagai macam pemandangan serta wahana yang menjadi pelengkap pemandangan tersebut. 
Lahan parkir

     Danau kecil terdapat diantara dua bukit di sebelah tempat parkir yang mengisi penuh bendungan kecil di lembahnya yang menjadi penghangat mata pengunjung karena pemandangan indahnya dan dihiasi dengan air terjun kecil di bagian bawah bendungannya. Pada bagian atas danau terdapat flying fox dengan lintasan sejauh 100 meter dan tinggi 10 meter serta jembatan gantung di sebelah flying fox dengan lintasan sepanjang 50 meter tinggi 5-7 meter yang dapat memicu adrenalin pengunjung.



     Sebagai pelengkap dari lokasi wisata terdapat tempat panahan dengan harga terjangkau hanya Rp. 10.000,- pengunjung dapat menggunakan busur standar dengan 10 anak panah dan Rp. 20.000,- dapat menggunakan horsebow dengan 10 anak panah. Tidak kalah menarik, yaitu spot-spot foto yang disediakan berupa spot foto tulisan PAGILARAN, spot foto dengan background rumah indian serta gerbang bunga yang ada di dalam wisata Pagilaran.

     Wisata alam Pagilaran tidak hanya digunakan untuk memanjakan diri dengan refreshing tetapi juga dapat digunakan untuk berkegiatan seperti kegiatan perkemahan atau kegiatan lain yang membutuhkan lahan cukup luas karena pada wisata Pagilaran terdapat lahan yang cukup luas diluar dari tempat parkir. Tempat tersebut memiliki ukuran kurang lebih 100 x 100 meter persegi sehingga cukup untuk kegiatan outdoor.
Berikut adalah beberapa spot foto yang menarik




Peta Lokasi Agrowisata Pagilaran

Klik disini untuk bahasan Geologi dari Lokasi wisata Alam Pagilaran
Share:

No comments:

Post a Comment

Clinic Bimbel

Popular Posts

Blog Archive

Followers