Wisata Alam Bukit Tronggolasi, Desa Kambangan, Kecamtan Blado

     Wisata alam Bukit Tronggolasi merupakan salah satu wisata alam yang ada di Kecamatan Blado. Wisata alam Bukit Tronggolasi dapat ditempuh dengan perjalanan 15 menit dari kantor Kecamatan Bandar menuju ke arah selatan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

     Berada di dataran tinggi, Bukit Tronggolasi memiliki udara yang segar dan suhu yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan daerah perkotaan di sekitarnya. Hal tersebut menjadikan tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk berwisata dan menenangkan fikiran. Hanya dengan merogoh kocek Rp. 5.000,- setiap orangnya, pengunjung sudah dapat menikmati keindahan alam yang disajikan di lokasi wisata. Selain biaya masuk juga terdapat biaya parkir kendaraan dimana untuk sepeda motor dikenakan biaya Rp 2.000,- sedangkan untuk mobil dikenakan biaya Rp. 5.000,-.

     Bukit Tronggolasi menyajikan pemandangan berupa pepohonan pinus dengan luas tanah yang cukup luas. Di bagian barat terdapat pemandangan bukit yang masih penuh dengan tetumbuhan dan dapat memanjakan mata bagi yang melihatnya. Selain pepohonan pinus dan bukit yang ada di barat lokasi juga terdapat beberapa bangunan dan jalan yang sengaja di bangun untuk menghias lokasi wisata dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung.


     Bukit Tronggolasi juga menyediakan berbagai macam fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung seperti kamar mandi yang bersih, mushola dan yang paling menarik adalah taman baca di salah satu bangunan. Selain itu juga di sediakan ruang informasi untuk mengumpulkan informasi yang ada di lokasi wisata yang juga dijadikan sebagai kantor pengelola. Sebagai penunjang konsumsi, Bukit Tronggolasi ini menyediakan beberapa warung sehingga mampu menunjang kebutuhan.

--> Kondisi Geologi




Share:

No comments:

Post a Comment

Clinic Bimbel

Popular Posts

Blog Archive

Followers