Wisata Alam Lokawisata Baturaden, Banyumas

     Wisata alam Lokawisata terletak di Desa Karangmangu, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. Lokawisata berada di lereng selatan Gunung Slamet yang menjadikannya daerah dengan suhu udara yang relatif dingin terutama di malam hari. Lokawisata terletak di utara Kecamatan Purwokerto dengan jarak kurang lebih 15 km dan dapat ditempuh dengan 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Gambar 1. Kesampaian daerah

     Lokawisata menyajikan beberapa keindahan dan fasilitas penunjang bagi para wisatawan yang berkunjung. Hanya dengan membayar kurang lebih Rp. 15.000,- para wisatawan dapat menikmati keindahan yang disajikan di Lokawisata ini. Mulai dari pemandangan yang di sajikan hingga permainan yang disediakan di Lokawisata tersebut.

     Lokawisata menyajikan keindahan alam khas pegunungan yang berupa curug dengan dasar dari curug adalah batuan keras yang berwarna hitam (Klik di sini untuk penjelasan secara ilmiah). Selain curug, di Lokawisata juga di sajikan pemandangan Kecamatan Purwokerto serta Samudra Hindia yang terpapar memanjang di Kabupaten Cilacap.
     


     Lokawisata juga menyajikan beberapa fasilitas tambahan untuk menunjang kenyamanan wisatawan disamping menikmati pemandangan. Lokawisata sendiri memiliki kolam renang dengan air yang digunakan merupakan air dari mata air sekitar dan kolam ikan dimana pengunjung dapat memberi makan ikan secara langsung dengan membeli pakan ikan yang di sediakan oleh petugas. Pada kolam ikan juga di sediakan sepeda air bagi para pengunjung untuk mengelilingi kolam tersebut sambil memberi makan ikan. Lokawisata juga menyajikan teater singkat untuk anak-anak yang disajikan dalam pesawat mini yang ada di lokasi.


Share:

No comments:

Post a Comment

Clinic Bimbel

Popular Posts

Blog Archive

Followers