Keistimewaan Amethyst Yang Tidak Orang Tahu

     Amethyst merupakan salah satu batu mulia. Amethyst ini terbentuk karena adanya proses pembekuan magma dengan komposisi silika hingga 90 %. Amethyst ini tergolong kedalam jenis mineral kuarsa. Warna ungu yang dimiliki Amethyst ini berawal dari pertumbuhan kristal dengan penambahan sedikit unsur besi (Fe). Setelah pertumbuhan selesai, sinar gamma ray yang dipancarkan oleh bahan radioaktif akan menyinari besi dan memberikan warna ungu pada kristal tersebut (Berthelot, 1906).
Gambar 1. Amethyst

     Amethyst memiliki kekerasan 7 skala Mohs yang menunjukkan resistensinya terhadap goresan sehingga batu mulia ini dapat bertahan dari berbagai macam goresan kecuali goresan benda yang memiliki kekerasan diatasnya seperti Diamond (berlian) yang memiliki skala Mohs 10. Meskipun Amethyst cukup keras dengan nilai 7 Skala Mohs, Amethyst memiliki warna ungu yang transparant sehingga jika dikenakan cahaya maka akan menembus.

     Amethyst memiliki jumlah cukup banyak di Bumi ini karena merupakan batu mulia yang terbentuk pada suhu relatif rendah. Suhu relatif rendah ini menunjukkan pembentukan yang tidak jauh dari permukaan sehingga seringkali terekspose ke permukaan baik karena proses denudasi maupun proses struktur.

      Disamping warna yang indah, Amethyst ini juga memiliki beberapa manfaat diantaranya adalah menghilangkan stress serta menurut sebagian besar kalangan mempercayai bahwa Amethyst ini dapat meningkatkan kebugaran secara jasmani.

Kalung Amethyst Only Rp. 150.000,-
Untuk order bisa langsung Hub
Wa: +62 852 1047 8686
Ig: @neededthing


Share:

No comments:

Post a Comment

Clinic Bimbel

Popular Posts

Blog Archive

Followers