Wisata Alam Waduk Mrica, Kabupaten Banjarnegara

     Waduk Mrica merupakan salah satu wisata alam yang ada di Kabupaten Banjarnegara tepatnya di antara dua kecamatan, yaitu Kecamatan Wanadadi dan Kecamatan Bawang. Waduk Mrica dapat di capai dengan perjalanan sejauh 20 menit dari alun-alun Kabupaten Banjarnegara ke arah barat.


     Waduk Mrica merupakan salah satu wisata alam buatan yang mana dibuat pada tahun 1984 dan selesai pada tahun 1989. Waduk Mrica merupakan waduk terbesar di asia tenggara berdasarkan panjangnya yang mana mencapai 6.5 km dengan luas 1.250 hektar. Waduk Mrica dibuat dengan membendung sungai serayu untuk menunjang pembangkit listrik Jawa Bali.


     Waduk Mrica memiliki keindahan berupa hamparan air yang di kelilingi oleh tumbuhan di bagian pinggir waduk serta bendungan yang juga digunakan untuk PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air). Pembangkit yang ada di Bendungan Mrica ini menghasilkan listrik sebesar 184.5 Megawatt sehingga dapat menjadi salah satu sumber listrik untuk kawasan sekitarnya.


     Wisata alam Waduk Mrica memiliki beberapa fasilitas yang dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan wisatawan yang berkunjung diantaranya adalah
  • Area parkir yang cukup luas
  • Gazebo untuk bersantai di pinggir waduk
  • Toilet
  • Perahu wisata untuk membantu pengunjung mengelilingi danau
  • Wahana menarik lainnya.
Share:

No comments:

Post a Comment

Clinic Bimbel

Popular Posts

Blog Archive

Followers