Metode Geologi Lapangan lama

     Metode geologi lapangan merupakan suatu metode yang digunakan dalam melakukan kegiatan lapangan geologi dimana pada metode ini mencakup peralatan yang digunakan dan cara-cara yang dilakukan oleh seorang geologist untuk mendapatkan data lapangan yang baik dan sesuai dengan terget yang diinginkan.

     Peralatan geologi, digunakan untuk melakukan survey geologi. Peralatan tersebut memiliki kegunaan masing-masing. selain peralatan juga terdapat bahan-bahan yang digunakan untuk melakukan survey. tanpa kedua hal tersebut, survey geologi tidak akan berjalan maksimal dikarenakan kehilangan beberapa fungsi yang tidak di persiapkan sebelumnya.

     Selain alat dan bahan, ketika dilapangan para geologist juga memerlukan salah satu keahlian atau teknik dalam mencatat segala sesuatu yang ada di lapangan. Pencatatan tersebut harus dapat dituangkan baik dalam bentuk tulisan maupun gambar atau sketsa sehingga dapat dijadikan modal utama dalam melakukan analisis.

     Kedua hal diatas merupakan hal-hal yang ditujukan untuk melakukan recording, selain recording data dilapangan, geologist juga harus mengetahui bagaimana mereka menggunakan peta dengan baik sehingga dapat mengestimasikan segala sesuatu yang dibutuhkan. selain mengestimasikan juga untuk menghindari tersesat dalam lapangan karena tidak selamanya lapangan geologi terdapat orang lain yang bisa untuk ditanyakan mengenai lokasi.



Share:

No comments:

Post a Comment

Clinic Bimbel

Popular Posts

Blog Archive

Followers