Membuat Kolom Baru Microsoft Excel

     Pada data excel yang telah dibuat adakalanya kekurangan database yang sifatnya menyeluruh untuk salah satu kategori sehingga diperlukan adanya penambahan kolom. Penambahan kolom dapat dilakukan di excel dengan menggunakan Ribbon Home, menggunakan klik kanan serta menggunakan shortcut Alt + H + I + C. Berikut adalah cara menambahkan kolom pada data yang sudah ada.

Berikut beberapa syarat penambahan kolom
--> Penambahan kolom akan berada pada kiri kolom aktif
--> Kolom akan ditambahkan sejumlah kolom aktif, sebagai contoh untuk menambah 2 kolom sekaligus, user harus memilih data dalam dua kolom yang berbeda seperti range B2:C2 akan menmbah 2 kolom.

Menggunakan Ribbon Home

--> Pilih data yang akan ditambahkan kolomnya sesuai kebutuhan
Gambar 1. Pemilihan data

--> Pilih ribbon home
--> Pilih bagian cells
--> Pilih Insert
--> Pilih Insert Sheet Columns
Gambar 2. Insert Sheet Columns

--> Kolom akan bertambah sesuai jumlah kolom aktif
Gambar 3. Hasil penambahan kolom

Menggunakan Klik Kanan

--> Pilih data yang akan ditambahkan kolomnya sesuai kebutuhan (Gambar 1.)
--> Klik kanan data
Gambar 4. Klik kanan data dipilih

--> Pilih insert hingga muncul window baru
--> Pilih entire columns
Gambar 5. Window baru insert

--> Kolom akan bertambah sesuai jumlah kolom aktif (Gambar 3.)

Menggunakan Shortcut

--> Pilih data yang akan ditambahkan kolomnya sesuai kebutuhan (Gambar 1.)
--> Klik Alt + H + I + C
--> Kolom akan bertambah sesuai jumlah kolom aktif (Gambar 3.)


Bantu Penulis dengan menonaktifkan Ad Block dan Follow blog ini.
Terimakasih
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Arsip Blog

Pengikut