Menambahkan Sel Baru

     Penambahan sel merupakan salah satu tools yang disediakan oleh Ms Excel yang mana bertujuan untuk menambahkan sel kosong pada data yang telah terisi. Penambahan tersebut dapat disebabkan kurang input data maupun kesalahan inputan data. Terdapat dua langkah utama dalam penambahan sel, yaitu menggunakan ribbon home dan klik kanan pada halaman.

1. Menggunakan Ribbon Home

--> Pilih Ribbon Home
Gambar 1. Pilih Ribbon Home

--> Pilih Tombol di bawah Insert

Gambar 2. Pilih Insert


--> Pilih Insert Cells hingga muncul window baru
Gambar 3. Pilihan Insert Cells


--> Pilih sesuai kebutuhan
Gambar 4. Keterangan Fungsi Insert


--> Data akan berubah sesuai dengan perintah yang dipilih
Gambar 5. Hasil Data Setelah insert Shift Cells Down

--> Data akan di turunkan 1 baris pada sel aktif dan sel kosong siap diisikan dengan data baru.

2. Klik kanan pada data yang akan ditambahkan

--> Klik Kanan pada sel yang akan di tambahkan

Gambar 6. Klik Kanan Area Penambahan Sel

--> Pilih Insert hingga muncul window baru (Gambar 3.)
--> Pilih sesuai kebutuhan
--> Data akan berubah sesuai dengan perintah yang di pilih (Gambar 5.)


Bantu Penulis dengan menonaktifkan Ad Block dan Follow blog ini.
Terimakasih
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Clinic Bimbel

Popular Posts

Arsip Blog

Pengikut