Wisata Alam Jembatan Biru, Kecamatan Tuntang

     Wisata Alam Jembatan Biru merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Kabupaten Semarang tepatnya di Kecamatan Tuntang. Wisata Alam Jembatan Biru ini dapat dicapai menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Wisata Alam Jembatan Biru dapat dicapai dengan perjalanan 20 menit dari Pasar Projo, Kecamatan Ambarawa menuju arah timur dan masuk ke Jalan Ambarawa - Tambakboyo mengikuti jalan. Lokasi Wisata terletak 500 meter kanan jalan sebelum jalan utama Semarang - Solo.

     Wisata Alam Jembatan Biru ini menyajikan berbagai macam pemandangan baik yang dibuat maupun pemandangan alam khas daerah tersebut. Wisata alam ini menyajikan jembatan yang telah dihias sedimikian rupa hingga menarik dan fotogenik salah satunya adalah jembatan yang di cat Biru sebagai icon dari Wisata alam ini dan jembatan yang di beri warna-warna lain sebagai pelengkap dari jembatan biru tersebut. Wisata alam ini juga menyajikan pemandangan menarik seputar alam, yaitu berupa danau Rawa Pening yang ketika musim penghujan airnya akan banyak menggenang bagian bawah dan ketika kemarau akan menjadi sungai tenang yang ditumbuhi rerumputan hijau.


     Pemandangan yang disajikan pada Wisata alam ini tidak hanya yang terdapat dilokasi. Pada Wisata alam ini juga sangat terlihat jelas gunung yang mengelilinginya terutama ketika cuaca cerah. Pada wisata alam ini juga menyediakan perjalanan keliling Danau menggunakan perahu dan juga penjualan ikan yang langsung dari pengelolanya sehingga kesegaran ikannya terjamin.




Share:

No comments:

Post a Comment

Clinic Bimbel

Popular Posts

Blog Archive

Followers